5 Kompetisi eSports Dengan Hadiah Fantastis !


Pasti kalian semua pernah bermain game multiplayer/online dengan teman kalian bukan? Ternyata, jika kalian mempunyai skill yg memadai atau kita sebut sebagai pemain "pro" kalian bisa menjadi atlet eSports lho ! Dan kalian bisa mendapatkan prize/hadiah yang sangat menarik. Seperti beberapa game dibawah ini

1. Dota 2 


Dota 2 merupakan game dengan platform MOBA yang dikembangkan oleh Valve. Dalam game ini, kita harus mempunyai kerja sama tim untuk menghancurkan ancient lawan. Game ini merupakan game Free to play yang bisa kamu download di Steam.

Dota 2 ini mempunyai nama pagelaran kompetisi terbesar-nya yang dinamai "The Intenational". Pada kompetisi tersebut banyak nama team-team besar seperti Team OG, Natus Vincere, Newbee, dan masih banyak team pro lainnya. Pada tahun 2016, Wings Gaming menjadi juara yang mendapatkan hadiah total hingga Rp118 Miliar + Trophy juara. 

2. Counter-Strike Global Offensive


Counter-Strike Global Offensive atau yg bisa disebut CSGO, merupakan game First Person Shooter (FPS) atau game menembak yang dikelola juga oleh Valve. Game ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp116.000 di Steam. 

Tidak hanya dota, CSGO juga mempunyai kompetisi-kompetisi yang besar dan hadiahnya yang bisa dikatakan cukup fantastis. Pada 2016, Tournament yang bernama "MLG Colombus" berhasil dimenangkan oleh team asal Brazil yang bernama Luminosity Gaming dan berhasil membawa pulang Trophy juara + US$500.000 atau sekitar Rp6,5 Miliar. 

3. League of Legends 


League of Legends atau LOL merupakan sebuah game dengan platfrom yang sama dengan Dota 2 yaitu MOBA. Game ini dikembangkan oleh Riot Games. Game ini bisa kamu mainkan dengan mendaftarkan diri kamu di Garena.

Akhir - akhir ini kompetisi LOL sangat jarang ditemukan, khususnya di Indonesia. Namun begitu, diluar Indonesia masih banyak kompetisi yang diselenggarakan. Seperti halnya Tim Unicorns of Love yang berhasil menjuarai sebuah kompetisi LOL dan mendapatkan hadiah sebesar US$128.000 atau sekitar Rp1,7 Miliar.

4. Call of Duty


Call of Duty (COD) merupakan game FPS. Mungkin yang kamu pikirkan tentang game ini adalah story line-nya. Karena, memang game ini dahulunya lebih mengutamakan story-line nya ketimbang kompetitifnya. Namun, seiring perkembangan jaman COD ini mulai beralih ke game kompetisi. 

Pada tahun 2016, COD menggelar kompetisi yang disebut sebagai Call of Duty World League Championship (CODWLC). Dan yang mendapatkan posisi juara pertama ialah Team EnVyUs yang mendapatkan hadiah sebesar US$800.000 atau sekitar Rp10 Miliar.

5. Point Blank


Jika kamu sering main ke warnet (Warung Internet) / iCafe pasti kamu tahu game yg satu ini. Yap, namanya Point Blank. Game ini sama dengan COD dan juga CSGO yaitu game tembak-tembakan atau FPS. Game ini bisa dibilang cukup ringan dan dapat kalian mainkan dengan PC yang Low-End. 

Pada pagelaran kompetisinya pada tahun 2016, Point Blank mempunyai pagelaran yang bernama Point Blank International Championship (PBIC) yang dimenangkan oleh Tim Ozone asal Thailand. Mereka berkhak mendapatkan hadiah sebesar US$50.000 atau sekitar Rp66 Juta.


Nah, itulah tadi 5 Kompetisi eSports dengan Hadiah Fantastis. Bagaimana? Apakah kamu tertarik menjadi pemain pro atau pemain eSports? 











Sumber Artikel 

Masukin email kamu buat dapetin berita artikel terbaru dari blog ini!

25 Responses to "5 Kompetisi eSports Dengan Hadiah Fantastis !"

  1. Tapi seriusan lah.. Dota 2 competition ini sudah mulai ramai bahkan di setiap provinsi di Indonesia hampir pernah diadakan kompetisinya.. dan kompetisi tingkat dunia ini memang hafianya fantastis betull

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan, udah banyak dimana-mana sekarang tournament dota ini..

      Delete
  2. Ternyata ada ya game yang bisa menghasilkan tapi berupa kompetensi. Berarti harus bisa mengalah pesaing yang lain.

    Ada tipsnya ga buat memenangkan kompetensinya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, itu sih tergantung skill kali ya haha

      Delete
  3. Paling demen sama kompetisinya Dota2 dibandingin sama LoL, lebih seru & udah famous duluan

    ReplyDelete
  4. Wahh.. gila dota 2 total hadiahnya bener" fantastis. Ini membuktikan bahwa seorang gamers juga bisa berprestasi dan menghasilkan uang ( jika sungguh- sungguh dalam bermain game nya ) wkwk.

    ReplyDelete
  5. busett dah kompetisi dota 2 hadiahnya 118 miliar njirrr ini pasti pesertanya bejebun nih :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesertanya memang banyak gan, tapi mereka harus melewati qualifier regional untuk nanti bermain di main eventnya.

      Delete
  6. pengen ikut turnamen tapi maennya masih cupu hehehe, tapi banyak juga hadiahnya. untung banget maen game dapat uang

    ReplyDelete
  7. dota, sempet deh main itu,, tp akhirnya vakum,, hhehe,,

    ReplyDelete
  8. busett dah kompetisi dota 2 hadiahnya 118 miliar, bisa buat beli 100 motor nih hahahha

    ReplyDelete
  9. dota 2 itu kompetisi yang sangat bergengsi bagi dunia game menurut ane. ane ngefans sama team indonesia Rex Regum Qeon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sekarang ada saingan beratnya kaya evos sama Supernova.ya gak? haha

      Delete
  10. Replies
    1. ada di nomor 3, coba cek lagi gan..

      Delete
  11. Kunjungan perdana, salam kenal mas :)
    mampir ya di blog baruku, terimakasih :)

    ReplyDelete
  12. mau bikin tim pake cash (dota 2),mendingan VG,walau blum besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih.. kayaknya vain glory juga bakal berkembang di dunia esport

      Delete
  13. CSGO akhir2 ini juga lagi booming.. banyak team baru yang bermunculan... game favorit ane tuh CSGO..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.. sama nih game fav admin juga hehe

      Delete
  14. saya pernah main counter strike tidak menang2 gan :( apalagi pas pertama kali main sudah kaya orang bego , bisa nya cuma nembak sama ganti senjata pisau:'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sih mimin juga dulu main di cs 1.6 culun banget wkwk

      Delete

=> Berkomentarlah dengan Bijak.
=> Tidak diperkenankan menaruh link berbau pornografi, malware, atau yg lainnya.
=> Tidak boleh SARA ( Menyangkut masalah suku, ras, agama).
=> Tidak boleh berkata kasar.